Buka klinik untuk wong cilik, Dokter Wijaya panen pujian dari warganet se-Indonesia

0

Mahalnya biaya pengobatan di Indonesia, kerap menjadi keluhan masyarakat, terutama warga yang berpenghasilan pas-pasan, terlebih bagi warga miskin. Mahalnya biaya kesehatan di Indonesia ini sampai mendorong munculnya buku berjudul "Orang miskin dilarang sakit."

Namun, bagi rakyat kecil di sekitar Indramayu, Jawa Barat, tampaknya tak perlu risau jika tak mampu memenuhi biaya berobat. Sebab, di daerah itu ada dokter berhati malaikat, yakni Dokter Wijaya. "Bagi yang tidak punya uang, tidak usah membayar," tulis dokter Wijaya dalam papan nama yang dipajang  di Jalan D.I Panjaitan No. 36 Indramayu.

Nama dokter S. Wijaya, akhirnya jadi perbincangan publik semenjak sebuah akun Facebook bernama Sany Lestarry memposting foto Klinik Pengobatan Kanggo Wong Cilik pada 26 Mei 2017. Nama dokter Wijaya akhirnya menjadi viral setelah fotografer ternama, Arbain Rambey, memposting foto papan nama dokter Wijaya dalam akun twitter @arbainrambey pada Sabtu (18/11/17).


Dalam akun facebook Sany Lestarry terdapat foto spanduk bertulisan Dokter Wijaya: "Pengobatan Kanggo Wong Cilik". Kemudian Sany Lestarry menambahkan keterangan singkat  seperti ini:

Monggo yg belum tahu bagi para bpk2 ibu2 kakak2 adik2 yg mau berobat tetapi uang tdk mencukupi boleh dtg langsung k dr. S. Wijaya
Tanpa Tarif
Bayar seikhlasnya
Tidak punya uang, tidak usah bayar
Buka jam 09.00-13.00
Jl. D.I Panjaitan no. 76 Indramayu
#pengobatankanggowongcilik

Postingan Sany Lestarry mendapat banyak tanggapan dari masyarakat, baik berisi berisi doa dan rasa syukur dari para warganet karena masih menemukan sosok yang peduli terhadap sesama. Mereka juga berharap akan lebih banyak dokter-dokter mulia lainnya membuka praktik serupa.

Reva Reynaldy Subhaballah masih ada dokter yg baik hati ya...

Wahyu Suseno kebumen blm ada nih dokter yg bginian...T.O.P.B.G.T lah pokoknya...

Arum Rahmawati Alhamdulillah.... Semoga didaerah lain menyusul ada dokter yg mulia dan menolong mengharapkan ridho Allah ..aamiin...

Permana Prasetiyo Subhanallah mulia bngt dokter ini,moga dikasih sehat slalu,kapan ada dokter ky gt di majalengka

Sri Eliyah Mulia sekali hatimu dokter

JumaLiyah Jengat Jengit Smoga diberi rejeki..lipat..ganda

Agung Prasetyo Manusia berhati mulia
Sementara dalam akun twitter @arbainrambey, Arbain Rambey memasang foto papan nama dokter Wiajaya dengan keterangan singkat" "dokter hebat". Kicauan Arbain Rambey ternyata mendapat tanggapan ribuan kali. Seperti ini kalimat yang ditulis dalam papan nama dokter Wijaya:
 
Praktek Umum
dr S Wijaya
- Kanggo Wong Cilik
- Tidak Pakai Tarif
- Bayar Seikhlasnya Saja (Masukkan Kedalam Kotak)
- Bagi Yang Tidak Punya Uang, Tidak Usah Membayar

Buka Setiap Hari Jam 09.00 -13.00
Hari Minggu Tutup
Jl DI Panjaitan No 76 Indramayu
SIP : 505.272/DR/SDK/2017


Berikut komentar warganet yang diposting dalam twitter

@_fasr, "wah nyampe sini juga ternyata ,ini tetangga persis

alhamdulillah rame pasien aja disitu ,baik bener beliau ini".

@lenkasasada, "Kayak gini ada juga di Tarakan - Kalimantan Utara om, praktik spesialis THT, dr. Magda namanya.

Sy takjub pas brobat dgn bliau stlh dipriksa dibalas dg snyum dan pesan “lekas sembuh ya” trus bayarnya dibilang ckup berikan seiklasnya dlm kotak".

@AbasBalapradana, "Mengingatkan kita pada sosok dokter Lo Siaw Ging tum @partaisocmed , dokter-nya kaum papa."

@nilalongg, "Semoga rejeki selalu lancar, semoga selalu sehat Dok. Sudah langka yang kayak begini :'))".

@icikindo, "Dulu di Bandung juga pernah ada tapi ga pake plang cuma terkenal aja di kalangan mahasiswa rantau klo ke bu dokter situ ga harus mbayar malah suka dikasih macem2".





Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)